Tugas BAB 1 Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung

Jelaskan mengapa seorang Entrepreneur dikatakan melakukan pekerjaan mulia? Jawab: Entrepreneur merupakan pekerjaan yang mulia. Menga...


  1. Jelaskan mengapa seorang Entrepreneur dikatakan melakukan pekerjaan mulia?
    Jawab:

    Entrepreneur merupakan pekerjaan yang mulia. Mengapa?
    karena Entrepreur Menciptakan lapangan kerja bagi orang lain, mulai dari beberapa orang hingga ribuan orang. Yang berarti ia memberikan nafkah bagi begitu banyak keluarga yang membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi keluarganya, mensejahterakan banyak keluarga, mengurangi pengangguran, menciptakan kehidupan yang lebih baik dan layak, membangun karier, menciptakan entrepreneur-entrepreneur baru dan membina calon pemimpin bangsa karenanya ia layak di sebut sebagai Human Hero atau Pahlawan Kemanusiaan.
     
  2. Apa kiat saudara guna berperan dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan di negara kita?
    Jawab:

    Salah satu kiat yang akan saya lakukan dalam mengatasi penganguran dan kemiskinan di negara kita adalah dengan menjadi seorang entrepreneur. Dengan menjadi seorang entrepreneur maka akan tercipta lapangan pekerjaan baru dan memberi kesempatan bagi orang lain untuk memperoleh nafkah dan biaya hidup dari perusahaannya. Dengan demikian akan membantu mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan
     
  3. Jelaskan usaha apa yang akan menjadikan saudara senang dan bersemangat bila membangun usaha tersebut.
    Jawab:

    Tentu Sebagai mahasiswa jurusan teknik informatika saya akan sangat senang jika saya mengunakan keahlian atau keterampilan yang saya miliki. Seperti menbangun sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Software, baik itu dalam jasa pengembangan maupun pembanguna software.


  4. Bila saudara mendirikan usaha baru, apa target utama yang ingin saudara capai?
    Jawab:

    Apabila saya mendirikan usaha baru, maka target utama yang ingin saya capai adalah memproleh keuntungan serta mencari pelanggan sebanyak-banyaknya karena Pelanggan merupakan sumber penghasilan dari seorang Entrepreneur.
  5. Sebutkan tiga Entrepreneur Indonesia dari tiga sektor berbeda yang saudara idolakan dan jelaskan alasan saudara memilih ketiga tokoh tersebut sebagai idola saudara.
    Jawab:
    • Chairul Tanjung (sektor financial, properti, dan multimedia)adalah pengusaha asal Indonesia. Namanya dikenal luas sebagai usahawan sukses bersama perusahaan yang dipimpinnya, Para Group.
    • Robert Budi Hartono (pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA))adalah seorang pengusaha asal Indonesi yang menjadi salah seorang pemiliki perusahaan rokok kretek Indonesia, Djarum dan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA). 
    • Michael Bambang Hartono (pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA)) adalah seorang pengusaha asal Indonesi yang menjadi salah seorang pemiliki perusahaan rokok kretek Indonesia, Djarum dan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA).

      Alasan memilih ketiga tokoh tersebut adalah karena Kesuksesan yang telah meraka capai tidak didapatkan dengan mudah, untuk mendapatkan kesuksesan kita harus berusaha, kerja keras, dan tekun. Apa yang telah meraka dapatkan sekarang dimulai dari bisnis yang kecil, kemudian berkembang hingga menjadi besar dan sukses seperti sekarang. Hal itu menjadi inspirasi bagi saya, bahwa untuk menjadi entrepreneur sukses, usaha yang dilakukan harus bersungguh-sungguh

  6. Sebutkan tiga entrepreneur kelas dunia yang saudara kagumi dan jelaskan alasan saudara memilih ketiga tokoh tersebut.
    Jawab:

    • Warren Buffect Adalah CEO dari Berkshire Hathaway serta merupakan investor paling sukses di abad 20 dan salah satu orang terkaya di dunia.
    • Bill Gates Adalah mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. 
    • Mark Zuckerberg Adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook.Alasan mengapa saya memilih ketiga entrepreneur tersebut adalah karena mereka mampu mangubah dunia dengan apa yang mereka ciptakan. Mereka sangat berpengaruh dalam perkembangan teknologi dunia saat ini.

  7.  Apa pandangan saudara terhadap para entrepreneur di tanah air?
    Jawab:
    Menurut pandangan saya, di Indonesia entrepreneur skala besar atau bisa kita katakan sebagai entrepreneur yang sukses dan memiliki usaha yang sangat besar jumlahnya masih sedikit. Itu berarti negara kita belum menjadi negara maju. Karena untuk menjadi negara yang maju, minimal dibutuhkan dua persen dari jumlah penduduknya yang menjadi entrepreneur atau pengusaha. Chairul Tanjung, Ciputra, Hari Tanoe adalah contoh dari entrepreneur skala besar yang dimiliki bangsa Indonesia. Sedangkan sisanya adalah entrepreneur dalam skala kecil.
  8.  Pelajaran apa yang dapat saudara ambil dari para entrepreneur sukses?
    Jawab:
    Pelajaran yang dapat diraih dari para entrepreneur sukses adalah semangat perjuangannya sampai ia meraih sukses tersebut. Bagi para entrepreneur, kegagalan bukan awal dari kehancuran. Kegagalan, bukan sekadar sukses yang tertunda. Lebih dari itu, belajar dari kegagalan, keberhasilan menanti di depan Anda. Anda tidak menjadi keledai yang tidak suka terantuk pada batu yang sama untuk kedua kali. Itu kunci yang kerap atau berulang-ulang diiingatkan kepada para calon entrepreneur.

  9. Kemajuan suatu bangsa antara lain ditentukan oleh seberapa banyak jumlah entrepreneur yang dimiliki negara tersebut. Mengapa?
    Jawab:
    Karena Kemajuan ekonomi yang luar biasa dari berbagai Negara yang telah mapan, disebabkan oleh inovasi entrepreneur. Semakin banyak entrepreneur dimiliki oleh sebuah Negara,  semakin makmur negara tersebut. Menciptakan sebanyak mungkin entrepreneur di suatu negara jelas memiliki kaitan dengan kesejahteraan bangsanya sendiri.

  10. Sebutkan lima jenis pilihan bisnis yang akan saudara pertimbangkan secara serius bila akan membuka usaha baru dan jelaskan mengapa memilih kelima jenis bisnis tersebut.
    Jawab:

    • Jasa pembuatan dan pembagunan software
    Karena Kebutuhan sofware di zaman seperti sekarang ini tentunya akan menjadi sangat penting sama halnya seperti kebutuhan sehari - hari.
    • Properti
    Karena bisnis properti yang diminati oleh banyak investor. Selain bisnis ini menjanjikan keuntungan yang besar, bisnis properti juga tidak akan menurun, terlebih lagi dengan harga properti yang semakin hari justru kian naik.
    • Bisnis barang elektronik
    Karena Barang-barang elektronik seperti Televisi, komputer, handphone, dll, perkembangannya sangat cepat. Permintaan akan kebutuhan pada sektor ini sangatlah tinggi, dari tahun ke tahun terus meningkat.
    • Kuliner
    Bisnis kuliner bisa dikatakan tidak ada matinya. selama manusia punya perut dan suka makan, maka bisnis kuliner akan selalu berprospek menjanjikan.
    • Peternakan
    Karena Peluang usaha di bidang ternak memang masih terbuka lebar. Kebutuhan hewani beserta turunanya masih sangat tinggi dan akan terus meningkat dari tahun ketahun.
  11. Bila seseorang yang bekerja di pemerintahan menjadi kaya-raya maka masyarakat akan mempertanyakan sumber kekayaannya tersebut. Jika seorang entrepreneur yang menjadi kaya raya justru orang akan mengagumi atas kesuksesannya tersebut. Jelaskan analisis saudara terhadap hal tersebut.
    Jawab:
    Apabila seseorang yang bekerja di pemerintahan menjadi kaya raya, itu mungkin saja terjadi jika dia memiliki usaha sampingan, lain halnya jika pekerjaannya sebatas pegawa saja itu tidak mungkin karena gaji yang di peroleh itu tidak mungkin lebih dari gaji yang telah di tetapkan sedangkan Penghasilan yang didapat seorang entrepreneur tidak tentu, artinya penghasilan mereka ditentukan dari sukses tidaknya usaha yang mereka jalankan.

  12. Dunia telah berubah sedemikian pesatnya sehingga tidak ada lagi batasan negara dari sisi informasi karena peran telematika. Sejauh mana peran entrepreneur bagi kemajuan iptek, humaniora, dan lingkungan? Jelaskan alasan saudara!
    Jawab:
    Seorang entrepreneur sangat berpengaruh bagi kemajuan iptek, humaniora, dan lingkungan. Mengapa? Kita bisa lihat dari seorang Mark Zuckerberg dia mampu mengubah dunia dengan teknologi yang mereka ciptakan, dan sangat berpengaruh dalam perkembangan teknologi dunia saat ini.

  13. Mengapa banyak para entrepreneur yang telah sukses dibidangnya masing-masing kemudian dipilih rakyat untuk menjadi bupati, walikota, gubernur, menteri, wakil presiden, atau presiden? Jelaskan penilaian saudara terhadap fenomena tersebut.
    Jawab:
    Kareba Entrepreneur propesional  merupakan seorang kreatif dan inovatif, mereka memiliki kemampuan untuk mengelola semua sumber daya dan potensi yang ada di daerah mereka. Kemampuan inilah yang saya perkirakan, membuat rakyat para Entrepreneur propesional tersebut.

  14. Indonesia termasuk negara yang sangat tinggi tingat korupsinya. Menurut saudara apa yang harus dilakukan oleh seorang entrepreneur dalam ikut berperan memberantas korupsi tersebut? Jelaskan!
    Jawab:
    Menurut saya yang harus dilakukan oleh seorang entrepreneur dalam ikut berperan memberantas korupsi adalah dengan mengawasi dan memberikan arahan kepada pegawainya bahwa korupsi merupakan prilaku yang sangat merugikan perusahaan tersebut atau bahkan merugikan negara Indonesia itu sendiri.

  15. Buat kesimpulan terhadap materi bahasan dalam Bab-1 ini!
    Jawab:
    Kesimpulan dari bahasan dalam bab-1 ini adalah bahwa menjadi seorang entrepreneur merupakan pekerjaan yang mulia. jadi seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru. namun disamping itu seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.

COMMENTS

Name

3 Prajurit dan 3 kanibal,1,3D,1,Activity Diagram,1,Actuator,1,Agen,1,Analisis System,1,Android,3,Antivirus,1,Aplikasi IT,1,Artificial Intelligence,2,Augmented Reality,3,Basis Data,1,Brainware,1,Class Diagram,1,CMD,1,Contoh Artificial Intelligence Literatur,1,Contoh Program,1,Cpp,1,Database,1,Definisi Agen,1,Definisi Artificial Intelligence,1,Definisi Intelligence,1,Definisi Rationalitas,1,Deterministic/ Stochastik,1,Discrete/ Continuous,1,Entrepreneurship,12,Environment,1,Episodic/ Sequential,1,Faktorial,1,Flash Disk,1,Goal Test,1,Hardware,1,HTML,1,Implementasi,1,Initial State,1,Install,1,Jadwal Kegiatan,1,Jaringan,1,Kecerdasan Buatan,5,Kewirausahaan,11,Klasifikasi Komputer,1,Komputer analog,1,Komputer Digital,1,Komputer Hybrid,1,Konfigurasi,1,Korek Api,1,Kuliah Online Unikom,1,Large Scale Computer,1,Logika,2,LTE,1,Markerless,2,Medium Scale Computer,1,Menjadi Pebisnis Ulung,11,Microtic,1,Mobile,2,Model Pembangunan Perangkat Lunak,1,Museum Geologi,1,MySQL,1,Observable,1,Observasi,1,Operators,1,Pengenalan Artificial Intelligence,1,Perancangan Perangkat Lunak,1,PKM,5,PKM-KC,4,PKM-KC Gambaran Teknologi,1,Proposal,3,Rancangan Biaya,1,Repository Unikom,1,Sistem Basis Data,1,Sistem Komputer,1,Sistem Multimedia,6,Sistem Pakar,1,Small Scale Computer,1,Smart TV,1,Software,1,Squence Diagram,1,State,1,Static/ Dynamic,1,Studi Lapangan,1,Studi Literatur,1,Teknik Pengumpulan Data,1,Teknologi Masa Kini,1,Tips and Trik,2,Tsaqafah,1,Tutorial,1,UNIKOM,14,Unti3D,1,Use Case,1,Virus Shortcut,1,Vuforia SDK,1,Vuforia Structure,1,Waterfall,1,Wawancara,1,WIFI,1,WIMAX,1,
ltr
item
Ahmad Faisal Blog's: Tugas BAB 1 Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung
Tugas BAB 1 Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung
Ahmad Faisal Blog's
http://noteinformatic.blogspot.com/2015/10/tugas-bab-1-entrepreneurship-menjadi.html
http://noteinformatic.blogspot.com/
http://noteinformatic.blogspot.com/
http://noteinformatic.blogspot.com/2015/10/tugas-bab-1-entrepreneurship-menjadi.html
true
8569071378450365080
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy